Sosialisasi“Kesiapan Layanan E-Government Pemerintah Aceh Menuju Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT)”

Kategori : Government Kamis, 03 Agustus 2017

BANDA ACEH - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, B. HSc, MA membuka acara Sosialisasi “Kesiapan Layanan E-Government Pemerintah Aceh Menuju Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT)” yang berlangsung di Permata Hati Hotel. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dijajaran Pemerintah Aceh.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Tak terkecuali, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang komunikasi dan informatika, berperan penting dalam membangun sistem informasi dimaksud. Hal ini sejalan dengan peran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh sebagai diatur dalam Pergub Aceh Nomor 119 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh.

Pemerintah Aceh telah mengembangkan sejumlah layanan e-Government. Sedikitnya, 9 (sembilan) layanan e-Government telah diterapkan, dengan sasaran pengguna layanan adalah Satuan Kerja Perangkat Aceh. Untuk membantu pengguna layanan teknologi informasi tersebut, Pemerintah Aceh juga telah menyediakan halaman bantuan Help Desk Data Center Pemerintah Aceh.

Layanan yang telah berjalan akan terus kita optimalkan pemanfaatannya. Kami sangat berharap, infrasturktur yang telah terbangun akan termanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan pelayanan Satuan Kerja Perangkat Aceh kepada masyarakat secara luas. Melalui penerapan e-Government kita dapat mengurangi secara signifikan total biaya administrasi relasi dan interaksi yang dikeluarkan Pemerintah Aceh untuk keperluan aktivitas sehari-hari.

Dalam pidato terakhirnya Marwan Nusuf, B. HSc, MA menyampaikan harapan bahwa interaksi kita melalui sosialisasi ini akan membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan e-Government. Kerja dibidang teknologi informasi tidak hanya mengandalkan skill, namun dibutuhkan kemauan kuat untuk mengaplikasikannya dengan penuh ketekunan. Bapak/Ibu juga dapat meneruskan informasi yang diserap kepada rekan kerja, sehingga pemahaman tentang layanan e-Goverment Pemerintah Aceh akan semakin luas diketahui. Dengan semakin banyak diketahui dan diimplementasikan, maka semakin mudahlah e-Aceh diwujudkan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32