Kunjungan Universitas Ubudiyah Indonesia ke Datacenter Pemerintah Aceh

Kategori : Government Rabu, 21 Desember 2016

Banda Aceh - 15 Desember 2016, Mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) melakukan kunjungan studi ke Bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Teknologi Telematika, Dishubkomintel Aceh.


Adapun maksud kunjungan tersebut untuk “menambahkan ilmu pengetahuan dan membuka wawasan mahasiswa tentang tata kelola perencanaan dan manajemen IT, serta mampu melihat peluang-peluang di bidang IT yang sedang berkembang maupun prospek yang menjanjikan dimasa depan. Disamping itu hal ini dilakukan untuk membangun kerjasama yang lebih erat lagi antara UUI dan Dishubkomintel dalam penempatan kerja praktek , mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian maupun kunjungan-kunjungan studi lainnya” pungkas Fathiah, ST.,M.Eng selaku dosen Pengasuh yang medampingi mahasiswa.


Mahasiswa yang berjumlah 72 orang tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Teknologi Telematika  T. Zulfikar, SE. Acara yang berlangsung sehari bertempat di Gedung Sentra Telematika, kegiatan dibagi menjadi dua tahap pagi dan siang, dikarenakan kapasitas ruangan yg tidak mencukupi untuk menampung semua mahasiswa.


Hendri Dermawan, S.Kom Kasi Sistem Informasi Manajemen dan Telematika selaku pemateri mejenlaskan, bagaimana pentingnya tentang tata kelola perencanaan dan manejemen IT baik di birokrasi maupun di akademisi.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32